`Patroli Peduli Sesama`, Amankan Wilayah Sembari Bagikan Bansos

oleh -388 views

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Kepolisian nampak mengunjungi rumah Mbah Wiri, seorang warga desa Masaran Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. kehadiran petugas yang merupakan anggota Polsek Munjungan ini bukan tanpa sebab melainkan menyerahkan bantuan sosial. Rabu, (28/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Munjungan Iptu Cikini, S.Pd. mengatakan, hari ini pihaknya bersama beberapa anggota menggelar kegiatan yang bertajuk `Patroli Peduli Sesama`.

Pada dasarnya, patroli ini tak jauh berbeda dengan patroli pada umumnya yakni berkeliling wilayah, berinteraksi dengan masyarakat dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban senantiasa aman dan kondusif.

Nah, disela-sela kegiatan tersebut, petugas patroli menyempatkan diri mengunjungi warga yang tak mampu sekaligus menyalurkan bantuan sosial.

“Kebetulan hari ini kita melaksanakan patroli di wilayah desa Masaran, sekalian kita mampir ke rumah Mbah Wiri dan memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berbincang dengan warga setempat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama menjelang Pilkada serentak sert amendorong partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan siatuasi yang aman, damai dan sejuk.

Sementara itu, Mbah Wiri menuturkan, dirinya tak menyangka bakal dikunjungi oleh jajaran Polsek Munjungan dan menerima bantuan sosial tersebut. Sembari tersenyum, Mbah Wari menyampaikan terima kasih kepada petugas yang hadir.

“Terima kasih pak Kapolsek, semoga polisi Munjungan selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan balasan dari Allah SWT” Ucapnya dalam bahasa jawa yang kental.

No More Posts Available.

No more pages to load.