Silaturahmi Kapolres Trenggalek ke Sejumlah Tokoh, Ajak Bersama-Sama Wujudkan Situasi Aman Jelang Pilkada Serentak

oleh -8 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., MSi. Berkunjung ke sejumlah tokoh agama dan Pondok pesantren. Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk merekatkan silaturahmi antara ulama dan umara di Kabupaten Trenggalek.

Beberapa tokoh yang dikunjungi antara lain, Pengasuh Ponpes Tarbiyyatul Quran Ar – Rosyiidiyyah Desa Ngares KH. Imron Rosyidi, Pengasuh Ponpes Tarbiyyatul Qur’ani Kelurahan Kelutan K.H. Suprapto Al Hafid, Pengasuh Ponpes Ar Ridwan Kelurahan Kelutan H. Ridho Mahbub dan Pengasuh Ponpes Klumutan Desa Dawuhan, Kecamatan Trenggalek KH. Imam Nawawi. Selasa, (27/8).

AKBP Indra mengatakan, silaturahmi tersebut sengaja dilakukan  untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Disamping itu, para tokoh ini dinilai berperan sentral dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, hari ini kai bisa bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Ini juga sebagai langkah cooling system menjelang Pilkada serentak 2024 dimana proses dan tahapannya saat ini sudah berlangsung.” Ujar AKBP Indra.

Pihaknya menegaskan bahwa dalam mengelola Kamtibmas, Polisi tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan dukungan dan bantuan dari semua elemen masyarakat. Tak terkecuali para tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Saat ini adalah hari pertama tahapan pendaftaran pasangan calon. Melalui para tokoh ini, kita dorong dan kita ajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan yang dilandasi dengan kedamaian dan kerukunan serta nilai-nilai persatuan. Jangan sampai hanya karena pilihan yang berbeda menjadi bertengkar atau bermusuhan.” Imbuhnya.

Pihkanya berharap, dengan berbagai langkah kepolisian yang tergelar, situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap aman, sejuk dan tahapan Pilkada dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.