Gunakan Mobil Patroli, Polisi Kirimkan Bantuan Air Bersih ke Tiga Desa

oleh -332 views

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, kekeringan ekstrem masih melanda Kabupaten Trenggalek beberapa desa dilaporkan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek telah berupaya untuk membantu masyarakat dengan meluncurkan patroli genthong.

Patroli yang bersifat sosial kemanusiaan ini digelar untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga. Uniknya, bantuan air dikirimkan menggunakan kendaraan yang biasa digunakan patroli keliling wilayah.

Patroli Genthong kali ini digelar sedikitnya di tiga desa yakni, Desa Ngrencak Kecamatan Panggul, Desa Gembleb Kecamatan Pogalan dan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (31/8).

“Kita kirimkan 2 ribu liter air ke Desa Ngrencak dan diawaki oleh 3 anggota dipimpin langsung oleh Ka SPKT Aiptu Nanang S.” Ujar Kapolsek panggul AKP Andi Salbi, A.Md.Kep., S.H.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari Iptu Katik S.H. yang kebetulan ikut turun langsung dalam aksi dropping air bersih di Desa Wonoanti menegaskan, pihaknya mengerahkan dua armada patroli dan satu mobil tangki.

“Total ada 7.500 liter air yang kita salurkan di tiga titik yang berada di dua dusun yakni dusun Krajan dan Manggis.” Ucapnya

Sedangkan di wilah desa gembleb, Patroli genthong Polsek Pogalan menyalurkan sejumlah 2 ribu liter air. Warga yang memang sudah menunggu kedatangan patroli genthong ini langsung menyerbu petugas.

“Pengiriman air bersih kita lakukan disela-sela kegiatan rutin. Personel kita bagi tugas dan upayakan bisa dilaksanakan tiap hari. Tentu dengan wilayah yang berbeda-beda.” Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Sugiarto, S.H.

Pihaknya berharap dengan digelarnya patroli genthong ini, sedikit banyak bisa membantu masyarakat mencukupi kebutuhan air baku sehari-hari sekaligus menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.