Polres Trenggalek Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-69 lalu Lintas Bhayangkara

oleh -148 views

Polres Trenggalek – Puluhan polisi lalu lintas nampak memadati kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Kehadiran Polisi yang dikenal dengan sebutan Polantas ini untuk mengikuti kegiatan donor darah. Jumat, (6/9).

Sebelum donor, setiap peserta wajib mengikuti beberapa tahapan diantaranya, mengisi formular yang telah disediakan bersisi data individu, dilanjutkan dengan skinning dan pengecekan kesehatan berupa wawancara dan pengukuran tensi.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Agus Prayitno, S.H., menegaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh tepat pada tanggal 22 September 2024 mendatang.

“Sengaja kita peringari dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan agara bisa langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.” Ujarnya.

AKP Agus menambahkan, bakti sosial Donor darah ini diikuti oleh puluhan anggota Satlantas Polres Trenggalek. Teknisnya, donor darah dilakukan secara bergiliran dengan beberapa sesi. Hal ini bertujuan agar tidak sampai mengagu tugas rutin sehari-hari.

“Gelombang pertama kita laksanakan pagi tadi sejumlah kurang lebih 30 personel. Sedangkan sisanya nanti setelah tugas pelayanan selesai.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Agus, donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Menurutnya, kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan relatif cukup tinggi sehingga stok harus selalu ada.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.