Seru, Kunjungan Siswa-siswi SLB Panggungsari ke Mapolsek Durenan

oleh -222 views

Polres Trenggalek – Puluhan pelajar menggeruduk Mapolsek Durenan. Kedatangan para pelajar yang diketahui merupakan siswa siswi dari Sekolah Luar Biasa Negeri Panggungsari Kecamatan Durenan, kabaupaten Trenggalek ini disambut hangat oleh para pettugas yang kebetulan sedang berjaga. Jumat, (6/9)

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Durenan AKP Sunawir, S.H. mengatakan para siswa-siswi ini sengaja berkunjung ke Mapolsek Durenan untuk mengikuti Walking Tour sekaligus belajar tentang seluk beluk tugas-tugas Kepolisian.

“Kita ajak berkeliling Mapolsek dan kit akenalkan tugas, fungsi dan tanggung jawab dari masing-masing unit.” Ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menjajal dan merasakan sensasi berkeliling menggunakan kendaraan dinas polisi seperti mobil patroli maupun sepeda motor Bhabinkamtibmas.

Disamping itu, delaskan pula tentang aturan dasar berlalu lintas dan bagaimana berkendara yang baik dan berkeselamatan seperti kewajiban menggunakan helm, mematuhi rambu lalu lintas maupun marka jalan.

Antusiasme anak-anak pun terlihat cukup tinggi. Raut wajah genbira dan bahagia terpancar dari masing-masing siswa. Pun demikian dengan para petugas yang dengan telaten dan penuh perhatian menjawab semua pertanyaan dari peserta.

“Rasa ingin tahu anak-anak ini sangat tinggi. Mereka adalah anak-anak Istimewa yang sudah selayaknya kita perhatikan dan berikan yanag terbaik.” Imbuhnya.

Ementara itu, Kepala Sekolah SLB Negeri Panggungsari yang kebetulan juga turut mendampingi siswa siswi mengatakan, pihaknya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran polsek Durenan yang berkenan dan memberikan kesempatan kepada guru dan siswa SLB untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan kepolisian.

“Mudah-mudahan anak-anak menjadi lebih memahami apa itu tugas-tugas Polri. Polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Jadi, anak-anak tidak perlu takut. Bahkan bisa lebih dekat dengan polisi.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.