Patroli genthong Polres Trenggalek Dropping Air Bersih di Wilayah Kampak

oleh -102 views

Polres Trenggalek – Kekeringan yang melanda Kabupaten Trrenggalek semakin meluas. Dampak dari kekeringan ini cukup dirasakan masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Kampak, kabupaten Trenggalek.

Guna membantu masyarakat sekaligus menjaga Kamtibmas senantiasa kondusif, Polsek Kampak melalui patroli genthongnya, mengirimkan bantuan air bersih ke sejumlah titik tepatnya Dusun Gambar Desa Bogoran, Kecamatan Kampak. Kamis, (12/9).

Berbekal kendaraan patroli yang telah dimodifikasi untuk mengangkut tandon air berkapasitas 1.200 liter, Polsek kampak menyisir jalan desa untuk mengisi tandon yang yang telah disiapkan warga di pinggir jalan. sedangkan sisanya dibagikan secara langsung kepada warga dari rumah ke rumah.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S, S.Sos. mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mematakan terlebih dahulu dimana saja wilayah yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kita lakukan skala prioritas. Dropping air bersih kita utamakan wilaya yang memang jauh dari jangkauan dan belum tersentuh bantuan. Tujuannya, agar lebih merata dan bisa menyentuh Kawasan paling jauh sekalipun.” Ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Henri menegaskan, karena kapasitas yang terbatas, dropping air bersih dilakukan hingga beberapa kali, mengingat masyarakat yang membutuhkan air bersih juga relatif cukup banyak dan cakupan yang luas.

“Kita isian dulu tandon air yang digunakan bersama. Warga nanti tinggal mengambil sendiri. Kemudian bagi warga yang berada cukup jauh, tetap kita perhatikan dan salurkan bantuan door to door. Tadi kurang lebih ada 10 KK.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama terkait dengan dinamika Kamtibmas, tren kejahatan terkini hingga soal antisipasi dan peran masyarakat dalam mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Insyaallah kita laksanakan setiap hari. Ini adalah bentuk dan kepedulian kita untuk membantu tiap kesulitan masyarakat. Mudah-mudahan berniali ibadah dan menjadi berkah untuk kita sekalian.”

No More Posts Available.

No more pages to load.