Pohon Beringin Tua Ambruk Timpa Bangunan Pasar, Polisi Sigap Lakukan Ini

oleh -94 views

Polres Trenggalek – Sebatang pohon ambruk dan menimpa bangunan pasar tradisional yang berada di desa Depok Kecamatan panggul, kabupaten Trenggalek. Akibatnya, sejumlah bangunan bedak atau los yang biasa digunakan warga untuk berdagang mengalami rusak parah. Kamis, (12/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Panggul AKP Andi Salbi, A.Md.Kep., S.H. mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui terjadi sekira pukul 00.30 Wib dini hari tadi.

“Salah satu warga setempat mendengar suara keras dari arah pasar. Setelah didatangi didapati bahwa pohon jenis beringin yang tumbuh di sisi timur pasar telah ambruk dan batangnya menimpa bangunan pasar di sebelah timur.” Ungkap AKP Andi.

Mendapati informasi tersebut, sejumlah petugas langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan olah TKP berikut langkah-langkah kepolisian sekaligus mengamankan lokasi agar tidak membahayakan bagi warga.

“Dari olah TKP, diperkirakan pohon beringin tersebut ambruk karena sudah tua dan beberapa bagiannya sudah mati dan lapuk.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Andi, pihaknya bersama stakeholder terkat bersama masyarakat setempat kemudian melakukan pembersihan puing-puing material bangunan yang rusak berikut sisa-sisa pohon yang tumbang.

“Total kerugian mencapai Rp. 20 juta.” Ucapnya.

Meniondaklanjuti hal tersebut AKP Andi menegaskan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan tiga pilar dan pemerintah kabupaten Trenggalek terkait dengan perbaikan bangunan yang rusak sehingga bisa dimanfaatkan kembali untuk aktivitas jual beli masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.