Cooling System Jelang Pilkada Serentak, Polres Trenggalek Gandeng Kalangan Jurnalis

oleh -25 views

Polres Trenggalek – Kontribusi media dalam pengelolaan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif memang tak perlu diragukan lagi. Keberadaan media sebagai salah satu sumber infomasi yang valid turut berdampak positif terhadap cara pandang masyarakat menyikapi dinamika sosial maupun keamanan.

Menyadari hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar tatap muka bersama kalangan jurnalis atau yang juga dikenal dengan sebutan wartawan dari berbagai media yang bekerja dan operasional di wilayah Kabupaten Trenggalek. Kamis, (12/9).

Mengambil tempat di ruang pertemuan Pehh Ngopi Satreskrim Polres Trenggalek, pertemuan yang dikemas santai tersebut dihadiri oleh puluhan wartawan yang kebetulan berada di Mapolres untuk mengikuti konferensi pers beberapa kasus yang berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasatreskrim AKP Zainul Abidin, S.H. mengatakan, peran media sangat penting dalam Kamtibmas terutama dalam upaya pencegahan. Informasi tentang tren kriminalitas terkini maupun langkah kepolisian yang tergelar menjadikan masyarakat lebiih waspada dan berhati-hati sehingga bisa terhindar dari aksi kejahatan.

“Saat ini tahapan Pilkada serentak 2024 baik pemilihan gubernur Jawa Timur maupun Bupati Trenggalek juga sudah berjalan. Kegiatan ini juga kita dorong sebagai upaya cooling system dengan membangun sinergitas, harmonisasi antara Polri dengan awak media.” Jelasnya.

Lebih lanjut AKP Zainul menuturkan, selain menjalankan fungsi control, media juga turut berpartisipasi membangun suasana sejuk dan damai selama Pilkada berlangsung. Walaupun sampai saat ini hanya muncul satu pasang calon Bupati dan Wakil Bupati, namun bukan berarti kemudian menjadi under estimate terhadap perkembangan situasi.

“Potensi kerawanan tetap ada. Oleh sebab itu, kami titip pesan kepada teman-teman wartawan untuk membantu dan mendukung suksesnya Pilkada 2024, tentunya yang aman dan kondusif.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut AKP Zaiunul menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak media yang hadir atas pemberitaan positif, terutama menyangkut berbagai prestasi dan keberhasilan Polres Trenggalek.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri. Masyarakat juga perlu tahu apa saja yang telah dilakukan oleh kepolisian dalam mengelola Kamtibmas, dan ini semua berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan sekalian. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.