Gelar Jumat Berkah, Satlantas Polres Trenggalek Salurkan Puluhan Bansos

oleh -42 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian nampak blusukan ke kampung-kampung tepatnya di desa Sumber Kecamatan Karangan, kabupaten Trenggalek. Petugas yang merupakan polisi Wanita (Polwan) dari Satlantas Polres Trenggalek ini membagikan bingkisan kepada sejumlah warga. Jumat, (13/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Agus Prayitno, S.H. mengungkapkan, penyaluran bantuan sosial (Bansos) berua paket Sembako tersebut dilakukan sembari patroli wilayah, memastikan Kamseltibcarlantas di Trenggalek kondusif.

“Kebetulan kita punya program unggulan `Jumat Berkah`, yakni sebuah program yang berientasi pada kasi nyata menyentuh langsung masyarakat, khususnya kalangan warga tak mampu, kelompok marjinal maupun kelompok rentan lainnya.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan sedikitnya 30 paket sembako yang diperuntukkan bagi warga yang benar-benar membutuhkan. Masing-masing paket berisi kopi, the, beras 3 Kg, minyak goreng 1 liter, gula dan beberapa makanan ringan.

Masih kata AKP Agus, Sebagian besar masyarakat Kabupaten Trenggalek berprofesi sebagai petani dan pekebun. Sementara pada sisi yang lain, kekeringan panjang yang melanda beberapa waktu terakhir tentu turut berdampak pada pendapatan mereka.

Oleh karenanya, sangat tepat jika kemudian bantuan sosial yang diberikan berupa paket Sembako lengkap untuk meringankan beban dan membantu masyarakat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Disamping itu, Jumat berkah ini juga merupakan respon cepat dan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang masuk kategori kurang mampu sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat. Outcomenya adalah, situasi yang senantiasa aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu warga.” Pungkasnya