Sambut Maulid Nabi, Polres Trenggalek Gelar Bakti Religi Serentak

oleh -289 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar Bakti Religi. Kegiatan sosial berupa aksi bersih-bersih tempat ibadah ini mengambil lokasi di masjid Baiatul Muttaqin, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (13/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Herlinarto, S.E., M.M. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, Bakti Religi ini sengaja digelar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan membersihkan suluruh area masjid, mulai dari pelataran, kamar mandi hingga bangunan utama masjid. Bukan itu saja, petugas juga mengepel, menata rak dan merapikan peralatan salat maupun buku-buku ataupun kitab.

“Bakti religi hari ini kita laksanakan serentak. Jadi, tidak hanya Polres tetapi juga Polsek jajaran.” Ujarnya.

Kompol Herlinarto menegaskan, selain untuk mendekatkan diri, bakti religi merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus implementasi dari slogan Trenggalek `Aman` dimana salah satunya bermakna merakyat yakni membaur, menjaga harmonisasi, memahami kesulitan dan membangun sinergitas dengan masyarakat.

“Selain itu, biar para jemaah yang beribadah di masjid ini juga merasa nyaman dan lebih khusyuk.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, untuk puncak kegiatan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW itu sendiri akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 September 2024 di majid Mapolres yang diikuti seluruh anggota dan perwakilan Polsek jajaran.

“Pengajian dan doa bersama seluruh anggota.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.