Imabu Pengguna Jalan Tertib Lalin, Ini Yang Dilakukan Polres Trenggalek

oleh -28 views

Polres Trenggalek – Menjelang libu panjang, Tingkat kepadatan arus lalu lintas diperkirakan akan meningkat tajam. Kondisi ini tentu akan turut berimbas terhadap kerawanan terutama pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar berbagai upaya, baik preentif, preventif maupun penegakan hukum agar Kamseltibcarlantas tetap aman, lancar dan kondusif.

Selain menempatkan petugas di beberapa titik rawan atau black spot, meningkatkan intenisitas patroli, pihak kepolisian juga memasang spanduk imbauan dan peringatan di berbagai lokasi strategis. Tak terkecuali Polsek jajaran. Sabtu, (14/9).

Agar lebih mudah dipahamii dan bisa mencuri perhatian pengendara, desain dan tulisan yang terpampang pun dibuat sedemikian rupa dan menarik.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gandusari Iptu Katik, S.H. mengatakan, wilayah Gandusari bisa dikatakan sebagai kota penyangga dari beberapa kecamatan sekitar.  Jalan raya Gandusari merupakan jalur penghubung utama menuju Kota Trenggalek, Kampak, Munjungan, Pogalan dan Durenan.

“Kurang lebih ada 10 papan imbauan yang kita pasang. masing-masing jalur ada dua dan kita pilih tempat yang benar-benar strategis dan merupakan jalur padat aktivitas.” Ungkap Iptu Katik.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Polsek Karangan. Papan mbauan tersebut setidaknya terlihat dibeberapa lokasi mulai dari jalur Suruh, simpang empat karangan, jalur arah Tugu hingga jalur menuju kota Trenggalek.

“Kita pilih kalimat yang unik seperti jatuh diaspla tidak seindah jatuh cinta kemudian ada juga kurangi kecepatan keluarga anda menunggu dirumah. Simpel tapi mudah dicerna.” Ujar Kapolsek Karangan AKP Zainudin, S.Sos.

Sedikit berbeda, Polsek Pogalan justru mengerahkan anggotanya turun ke jalan sembari membawa spanduk. Kegiatan tersebut dilakukan di simpang empat Bendorejo dan Kedunglurah. Saat lampu menunjukkan lampu merah, petugas akan turun ke jelan sembari membentangkan spanduk sehingga para pengguna jalan bisa melihat secara langsung.

“Sementara anggota yang lain, melakukan edukasi menggunakan megaphone agar pengendara lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.” Ujar Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Rudi Sugiarto, S.H.