Tak Kenal Hari Libur, Patroli Genthong Polres Trenggalek Terus Gelontorkan Bantuan Air Bersih

oleh -13 views

Polres Trenggalek – Kekeringan panjang yang melanda wilayah Kabupaten Trenggalek berimas pada kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Air merupakan kebutuhan pokok yang sudah semestinya diperlukan setiap hari. Baik untuk kebutuhan air minum, memasak maupun yang lain.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek tak mau berdiam diri. Melalui patroli genthong, jajaran kepolisian terus berupaya membantu masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih. Tak terkecuali Polsek Gandusari.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gandusari Iptu Katik S.H. mengatakan, hampir setiap hari pihaknya mengerahkan patroli genthong menyisir sejumah desa di wilayhnya yang terdampak kekeringan panjang.

“Meski hari libur, kita tetap laksanakan dropping air bersih. Kebutuhan warga tidak mengenal hari libur. Jadi tetap  kita upayakan untuk mengirimkan air bersih. Hari ini patroli genthong kita arahkan ke desa Wonoanti yang memang terdampak kekeringan.” Ujarnya kepada tim redaksi. Senin, (16/9).

Pihaknya mengirimkan sekitnya 2 armada sekaligus yang membawa air bersih mencapai 7 ribu liter. satu kendaraan merupakan mobil patroli Polsek yang membawa tandon air berkapasitas 1 ribu liter dan satu kendaraan lainnya adalah mobil tangki dengan kapasitas 6 ribu liter.

“Dropping air tersebut, selain langsung kepada masyarakat, juga ditempatkan pada  penampungan atau toren yang digunakan beberapa KK dan selanjutnya masyarakat mengambil ke tempat tempat penampungan air tersebut.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Iptu Katik mengatakan, dropping air bersih ini akan terus ia lakukan sampai musim kemarau benar-benar telah berakhir dan masyarakat tidak mengalami kesulitan lagi mendapatkan air bersih.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.