Ratusan Personel Polres Trenggalek Ikuti Vaksinasi Hepatitis B Tahap III

oleh -27 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar Vaksinasi Hepatitis B bagi anggotanya. Vaksinasi ini adalah kali ke tiga dan merupakan tindak lanjut dari vaksinasi yang telah digelar sebelumnya pada bulan Juli 2024 yang lalu. Kamis, (19/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasidokkes Aiptu Lukman Hadi Ismanto, Amd.Kep. mengungkapkan, sedikitnya 200 personel Polres dan Polsek jajaran mengikuti kegiatan ini.

“Ada dua kegiatan sekaligus yang kita laksanakan. Yang pertama vaksinasi Hepatitis B dan yang kedua dental fitness atau pemeriksaan gigi.” Ujarnya.

Lebih lanjut Aiptu Lukman mengatakan, vaksinasi yang digelar di area Taman Batu Mapolres ini terselenggara atas kerjasama Sidokkes Polres Trenggalek bersama Rumah sakit Bhayangkara Tulungagung serta Klinik Pratama Bhayangkara Polres Trenggalek.

Untuk memperlancar kegiatan, Rumah sakit Bhayangkara Tulungagung melibatkan sedikitnya 4 orang tenaga medis. Sementara dari Sidokkes sendiri menerjunkan 5 personelnya untuk membantu pendataan dan skrining

Bagi anggota yang sudah terdaftar, wajib melakukan pengisian data terlebih dahulu pada kartu imunisasi yang telah disediakan, selanjutnya mengikuti skrining untuk memastikan negatif virus HBsAG. Tujuannya adalah mencegah infeksi virus hepatitis B yang dapat ganggu fungsi organ hati.

Masih kata Aiptu Lukman, vaksinasi ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada anggotanya serta dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu tugas sehari-hari khususnya Hepatitis B.

“Harapannya, anggota senantiasa sehat, fisik prima sehingga dalam menjalankan tugasnya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dapat lebih optimal. Outcome-nya masyarakat merasa aman dan nyaman, Kamtibmas tetap kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.