Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-76, Ini Pesan dan Harapan Kapolres Trenggalek

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trengggalek turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar secara virtual. Upacara dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dan diikuti oleh sejumlah pejabat negara. Selasa, (5/7).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut nampak hadir, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, Kajari Dr. Masnur, S.H, M.Hum, MH.,  Kepala Pengadilan Negeri Antyo Hari Susetyo, S.H., Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi, serta Pejabat Utama Polres Trenggalek.

Dalam upacara tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh anggota Polri dimanapun berada dan bertugas serta memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat dan membela bangsa dan negara.

Presiden menekankan bahwa seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Polri memiliki kewenangan sangat besardan setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu Presiden meminta agar setiap anggota Polri bekerja dengan hati-hati dan Presisi.

Presiden juga meminta agar Polri terus berinovasi dan bertransformasi menjadi institusi modern, bersinergi bersama TNI, kementerian dan Lembaga terkait dalam menajalan tugasnya. Rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan masyarakat, Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dan melakukan tindakan pemolisian yang humanis namun tegas ketika diperlukan.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, peringatan Hari bhayangkara ke-76 ini merupakan momentum yang tepat untuk merefleksi diri untuk selalu memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu dan mendukung Polri khususnya Polres Trenggalek sehingga situasi Kamtibmas senantiasa kondusif” Ujar AKBP Dwiasi.

Pihaknya menegaskan, apa yang menjadi arahan dari bapak Presiden khususnya terkait Harkamtibmas akan dilaksanakan sebaik-baiknya sebagai pertanggungjawaban atas tugas dan amanah negara.

Tantangan kedepan bukanlah semakin mudah, kompleksitas permasalahan yang dihadapi harus dijawab dengan profesionalisme kerja yang didukung dengan sumberdaya yang tangguh dan kompeten serta modernitas sarana prasarana yang memadai sesuai dengan harapan masyarakat.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76 bagi seluruh anggota Polri dimanapun berada dan bertugas. Mari kita sukseskan Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia tumbuh.” Pungkasnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur oleh Kapolres Trenggalek didampingi jajaran Forkopimda dan diserahkan kepada anggota termuda dan paling senior.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres Trenggalek juga menyerahkan penghargaan kepada anggota berprestasi diantaranya, Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra S.I.K, .M.H., M.Si. atas dedikasinya menciptakan Kamseltibcarlantas kondusif di Kabupaten Trenggalek, Kasatreskrim Iptu Agus Salim,S.H.,M.H atas kontribusinya melaksanakan upaya pencegahan PMK melalui langkah penyekatan dan Aipda Triyono yang merupakan anggota Polsek Panggul atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas yang aktif mengolah Kamtibmas dan mengkoordinir karang taruna.