Serahkan Hewan Kurban, Wakapolres: Sumbangsih Dari Keluarga Besar Polres Trenggalek

oleh -581 views

Polres Trenggalek – Merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kepolisian Resor Trenggalek berkurban puluhan ekor kambing dan sapi. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih dari seluruh anggota Polres Trenggalek. Minggu, (10/7).

Sebagian dari hewan kurban tersebut diserahkan kepada sejumlah takmir masjid, organisasi masyarakat hingga panti asuhan dan sisanya disembelih di Mapolres dan dagingnya diberikan kepada masyarakat yang berhak.

Wakapolres Trenggalek, Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. dalam sambutannya saat menyerahkan hewan kurban tersebut mengatakan, Hari Raya Idul Adha ini memiliki makna nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian yang harus dipegang teguh oleh anggota Polres Trenggalek sehingga terwujud Polri yang Presisi.

“Total ada 20 hewan kurban yakni 4 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Kita serahkan kepada komunitas masyarakat untuk membantu pendistribusian kepada yang berhak.” Ujar Kompol Haryanto.

Disinggung terkait pengamanan selama Hari Raya Idul Adha, Kompol Haryanto menuturkan, pengamanan dilaksanakan sejak hari hari Jumat yang lalu hingga puncaknya salat Idul Adha hari ini dengan melibatkan sedikitnya 633 personel Polres Trenggalek didukung dari TNI, Satpol PP maupun stakeholder lainnya.

Demikian pula dengan antisipasi merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK), pihaknya juga menurunkan sejumlah personel bersama dinas peternakan untuk memantau dan memastikan hewan kurban benar-benar aman dan layak dikonsumsi.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala. Ini semua berkat kerja keras dari semua pihak.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam prosesi penyerahan hewan kurban tersebut antara lain, Ketua PCNU KH Fatkuloh Soleh, Ketua PD Muhammadiyah Drs. Rohmad, M.M, perwakilan dinas sosial, wartawan, warganet, Rutan, takmir masjid dan Yayasan anak yatim piatu dan difabel.

Artikel Serahkan Hewan Kurban, Wakapolres: Sumbangsih Dari Keluarga Besar Polres Trenggalek pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.