Isi MPLS, Satlantas Trenggalek Bekali Siswa Wawasan Lalu Lintas Berkeselamatan

oleh -115 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian berkunjung ke salah satu sekolah menengah tepatnya SMA Negeri 1 Karangan. Kedatangan petugas yang merupakan anggota dari Satlantas Polres Trenggalek ini untuk turut ambil bagian dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar bagi siswa baru di sekolah tersebut. Rabu, (20/7).

Kanitkamsel Satlantas Aiptu Ali Wibowo, S.H. yang kebetulan turut hadir dan memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, memasuki tahun ajaran baru sekolah pihaknya sengaja melakukan Kerjasama dengan sejumlah sekolah untuk turut berpartisipasi dalam MPLS ini.

“Iya betul. Jadi sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meminta waktu akan memberikan materi atau pembekalan kepada para siswa baru.” Ujar Aiptu Ali.

Sesuai dengan tugas pokok yang diemban lanjut Aiptu Ali, pihaknya memyampaikan sejumlah materi terkait dengan wawasan kelalulintas, aturan perundang-undangan lalu lintas serta tertib dan etika berlalu lintas. Termasuk diantaranya adalah gerakan pengaturan lalu lintas.

Aiptu Ali menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mendorong agar para siswa yang merupakan generasi Z ini memiliki greget dan pengetahuan yang luas tentang kelalulintasan serta menggugah kesadaran untuk selalu memprioritaskan keselamatan berlalu lintas, tentunya dengan patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

“Tertib berlalu lintas merupakan salah satu cerminan dari peradaban. Mereka adalah generasi masa depan bangsa. Kita rangkul mereka agar bisa menjadi agen-agen perubahan dan bisa menjadi peolopor keselamatan berlalu lintas.” Pungkasnya.

Artikel Isi MPLS, Satlantas Trenggalek Bekali Siswa Wawasan Lalu Lintas Berkeselamatan pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.