Rekatkan Silaturahmi, Kapolres Trenggalek Kunjungi Sejumlah Ponpes

oleh -61 views

Polres Trenggalek – Rangkaian silaturahmi Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., masih terus berlanjut. Kali ini, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini bertandang ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Trenggalek.

Kunjungan diawali di Ponpes Bumi Hidayah At Taqwa Desa Kecunglura Kecamatan Pogalan. Rombongan disambut hangat oleh KH. Fatqulloh Soleh atau yang akrab disapa Gusloh dan juga menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Trenggalek. Jumat, (22/7).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Alith memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kabupaten Trenggalek sekaligus mohon dukungan dan doa restu dalam menunaikan amanah sebagai Kapolres Trenggalek.

“Pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif tak lepas dari peran serta para tokoh agama khususnya ulama. Oleh sebab itu kami berupaya membangun sinegitas yang kuat antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat. Termasuk diantaranya adalah ulama, kyai dan pondok pesantren.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, kyai muda kharismatik Gus Loh menekankan bahwa selama ini komunikasi dengan pihak kepolisian telah terjalin baik. Pihaknya juga menyatakan siap mendukung kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Sedangkan dalam kunjungan di kediaman KH. Abdul Fatah Mu’in tepatnya di Ponpes Babul Ulum Kecamatan Durenan AKBP Alith menjelaskan terkait dengan dinamika Kamtibmas terkini berikut langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil.

“Tanpa dukungan dari para tokoh dan masyarakat, tidak mungkin kami bisa menjaga Trenggalek dari berbagai gangguan Kamtibmas. Mari bersama-sama menjaga Trenggalek,” Pungkasnya

Artikel Rekatkan Silaturahmi, Kapolres Trenggalek Kunjungi Sejumlah Ponpes pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.