Silaturahmi Ponpes dan Ziarah Makam Leluhur, Kapolres Trenggalek: Doa Bersama Untuk Trenggalek Lebih Baik

oleh -65 views

Polres Trenggalek – Meskipun baru beberapa minggu menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K. bergerak cepat melakukan berbagai kegiatan strategis dalam rangka menjaga Kamtibmas Trenggalek tetap kondusif.

Disela-sela kesibukannya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini masih menyempatkan diri bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama maupun pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek. Selasa, (2/8)

Salah satunya adalah KH. Imam Sulaiman Zuhdi yang juga merupakan pengasuh Ponpes Al Badar tepatnya di Desa Gondang Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

“Iya betul. Hari ini saya bersama para pejabat utama sowan ke beberapa ulama untuk membangun silaturahmi dan mohon dukungan dan do`a restu agar Trenggalek selalu damai, aman dan kondusif.” Ujar AKBP Alith.

Bukan itu saja, AKBP Alith juga menyempatkan diri ziarah ke beberapa makam tokoh agama dan leluhur Kabupaten Trenggalek antara lain Ki Ageng Joyo Lengko (Mbah Kawak), Ki Ageng Menak Sopal, Nur Musdalifah serta makam Syekh Abdul Mahsyir atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Mesir di Desa Semarum Kecamatan Durenan.

“Doa bersama, mengenang jasa para sesepuh dalam membangun Kabupaten Trenggalek dan para ulama dalam menggaungkan syiar agama Islam.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan doa bersama dan dukungan dari para ulama, kondusifitas Kamtibmas di Trenggalek akan senantiasa terjaga sehingga aktivitas masyarakat maupun roda ekonomi dapat berjalan dengan baik selaras dengan kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.