Silaturahmi Ponpes, Seperti Ini Diskusi Hangat Kapolres Trenggalek Bersama Gus Zaki

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., berkunjung ke kediaman salah satu tokoh muda Agus Muh Izuddin Zakki atau yang akrab dipanggil Gus Zaki di Ponpes Al Falah Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Senin, (8/8).

AKBP Alith menuturkan, Kamtibmas kondusif tak bisa lepas dari peran serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh agama, termasuk para ulama dan pengasuh pondok pesantren. Keberadaan tokoh masyarakat lokal dinilai sangat penting untuk mendorong terciptanya Kamtibmas yang mantap.

“Iya benar. Bersilaturahmi dengan belau Gus Zaki dalam rangka penguatan Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek” Ujar AKBP Alith

AKBP Alith menuturkan, pihaknya berdiskusi tentang banyak hal terkait dengan dinamika Kamtibmas yang terus berkembang terutama tentang pencegahan radikalisme serta progres penanganan Covid-19 maupun PMK yang masih terus di gelar.

AKBP Alith menekankan untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Sinergitas dan peran dari semua elemen masyarakat khususnya para tokoh sangat diperlukan shingga setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan secar acepat dan cermat.

“Mohon dukungan dan doa restu dari para kyai dan tokoh agama agar Kamtibmas tetap terjaga.” Imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Gus Zaki mengatakan, selama ini sinergitas antara pihak kepolisian dengan pondok pesantren dinilai sudah berjalan dengan baik dan harmonis. Pihaknya juga menyatakan siap membantu dan mendukung sepenuhnya jajaran Polres Trenggalek dalam memelihara keamanan yang kondusif.