Polres Trenggalek Raih Juara Terfavorit di Ajang Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur

oleh -87 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali berhasil menorehkan namanya di kancah regional Jawa Timur. Kepolisian Bumi Menak Sopal ini berhasil menyabet juara terfavorit di ajang Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 yang digelar di Grand City Mal Surabaya. Senin, (15/8).

Dalam acara yang dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan diikuti oleh perwakilan dari 39 Kabupaten/kota se Jawa Timur tersebut, Polres Trenggalek menampilkan seni tari tradisional bertajuk `Gunungan Pasukan Rangkuti`.

 Tarian yang menggambarkan ketangguhan dan kepahlawanan Nusantara di era Majapahit tersebut sukses mencuri perhatian para juri maupun penonton yang hadir. Tarian tersebut dibawakan secara apik oleh para penari yang merupakan pelajar di Kabupaten Trenggalek.

Kapolda Jatim mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi penampilan maksimal dari para peserta yang datang dari berbagai wilayah Jawa Timur. Pihaknya berharap ajang ini bisa menjadi momentum bangkitnya dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur menuju era new normal.

“Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan pupuknya adalah seni budaya. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat. Kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda pemudi Indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim,” Ucapnya.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang turut hadir dalam acara tersebut bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek mengungkapkanrasa kebanggaan atas raihan prestasi tersebut.

“Proses tidak akan menghianati hasil. Setelah berlatih selama hampir satu bulan, grup tari dari Trenggalek berhasil meraih juara terfavorit. Hal ini tentu sangat membanggakan, tidak hanya bagi Polres Trenggalek tetapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

Pihaknya berharap, prestasi ini tak hanya berhenti disitu. Pengembangan seni budaya terus dilakukan sehingga Kabupaten Trenggalek semakin di kenal tidak sebatas wilayah Jawa Timur tetapi juga di tingkat nasional.

“Terima kasih untuk kerja keras tim dan pendamping. Semoga kedepan kita bisa lebih berprestasi dan seni budaya kita semakin maju.” Pungkasnya.

Artikel Polres Trenggalek Raih Juara Terfavorit di Ajang Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.