Upacara HUT ke-77 RI di Trenggalek Berlangsung Khidmat, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

oleh -740 views

Polres Trenggalek – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesi di kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Ratusan personel dari berbagai instansi, mahasiswa hingga pelajar turut hadir dan mengikuti upacara yang digelar di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek tersebut. Rabu, (17/8).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah ​Bupati Trenggalek H. Mochammad Nur Arifin dan Perwira Upacara Kompol Moch. Solichin, S.H. yang juga menjabat sebagai KabagSDM Polres Trenggalek. sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP Supadi, S.H. yang merupakan perwira polisi yang menjabat sebagai Kasatsamapta Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah usai upacara, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, Perintatan hari kemerdekaan tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk menggugah semangat persatuan dan kebersamaan setelah dua tahun berjuang melawan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

Hal tersebut selaras dengan tema HUT ke-77 Republik Indonesia yakni `Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat` yang memiliki makna sangat mendalam dimana bangsa Indonesia dengan kebersamaan dan saling menguatkan satu sama lain akan bangkit dan menjadi negara yang maju dan tangguh.

“Kemenangan akan terwujud dengan kebersamaan.” Ucap AKBP Alith.

Masih kata AKBP Alith, Kemerdekaan yang dirasakan saat ini tak lepas dari perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga. Nilai-nilai perjuangan, patriotisme dan nasionalisme harus tertanam dalam jiwa dan sanubari anak bangsa.

Merdeka bukan berarti akhir dari sebuah perjuangan, sebaliknya, seluruh elemen masyarakat mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan dan mengembangkan hasil perjuangan dari para pahlawan.

“Perjuangan hari ini tidak lagi melawan para penjajah, tetapi berjuang dengan mengisi kemerdekaan, membangun Indonesia lebih maju dengan berdasar pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.” Pungkasnya.

Artikel Upacara HUT ke-77 RI di Trenggalek Berlangsung Khidmat, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.