Antusias Masyarakat Tinggi, Polres Trenggalek Terjunkan Personel Amankan Kegiatan Masyarakat Peringati Hari Kemerdekaan

oleh -68 views

Polres Trenggalek – Puncak HUT ke-77 Republik Indonesia telah digelar tepat tanggal 17 Agustus 2022 kemarin, namun bukan berarti kegatan memperingati hari kemerdekaan ini turut selesai. Sebaliknya, kegiatan masyarakat relatif masih cukup banyak.

Peringatan hari kemerdekaan tahun ini memang sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya dimana pandemic Covid-19 benar-benar membatasi ruang gerak masyarakat. Tahun ini, peringatan hari kemerdekaan lebih leluasa tentunya dengan tetap waspada sehingga cukup banyak kegiatan yang digelar baik oleh pemerintah maupun masyarakat sendiri.

Guna memastikan kondusifitas Kamtibmas selama kegiatan berlangsung, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu pengamanan dan kelancaran kegiatan.

Kapolres Trenggalek Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengungkapkan, hari ini saja terdapat sejumlah agenda kegiatan masyarakat yang memperingati hari kemerdekaan RI diantaranya, senam sehat dan exposisi di Lapangan Desa Suruh dan jalan sehat di Lapangan Desa Wonokerto Kecamatan Suruh.

Kegiatan gerak jalan tingkat SD/MI sederajat juga terpantau digelar di kecamatan Tugu dan Kampak, gebyar seni tingkat TK, SD DAN MI di Kecamatan Bendungan dan pengibaran bendera di ketinggian dan paralayang di area Wisata Tebing Lingga (WTL) Desa Nglebo Kecamatan Suruh.

“Khusus di wilayah kota, ada kegiatan Culture Carnival tingkat Paud/ Tk.” Ujar Iptu Suswanto.

Guna mengamankan kegiatan tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan puluhan personelnya yang disebar mulai dari titik pemberangkatan di simpang empat Nirwana dan sepanjang rute yang melintasi Jl. A Yani , Jl. Pemuda yang merupakan lingkar alun-alun Trenggalek, dan finish didepan Gedung teater Trenggalek yang berada di Jl. P. Sudirman.

“Untuk kegiatan di wilayah kecamatan, pengamanan dilakukan oleh personel Polsek dibantu dari Koramil dan Satpol PP Kecamatan setempat.” Pungkasnya.