Kapolres Trenggalek Apresiasi Kerja Keras Anggota Ciptakan Kamtibmas Kondusif

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya serta masyarakat atas kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut diungkapkan AKBP Alith saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan anggota. Senin, (22/8).

AKBP Alit mengatakan, beberapa Minggu terakhir, jajaran Kepolisian disibukkan dengan berbagai pengamanan kegiatan masyarakat yang relatif padat. Mulai dari agenda perayaan bulan Suro atau Muharram, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia hingga menyambut Hari Jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek.

“Saya sampaikan terma kasih dan apresiasi. Kondisi Kamtibmas yang kondusif ini tak lepas dari kerja keras dan peran serta kita semua, tentu dengan dukungan dari segenap lapisan masyarakat.” Ujarnya.

Masih kata AKBP Alith, salah satu faktor yang paling dominan dalam keberhasilan tersebut adalah rasa kebersamaan yang tinggi. Bukan karena Kapolresnya yang hebat tetapi karena kebersamaan dalam memaknai dan melaksanakan apa yang sudah menjadi tanggung jawab dari tugas masing-masing

Pihaknya mengibaratkan seperti jarum. Meskipun bentuknya kecil tetapi selalu menyatukan. Sebaliknya jangan seperti gunting yang tidak bisa menyatukan tetapi justru memisahkan.

“Kebersamaan ini harus kita jaga. Teruslah menjadi jarus yang bermanfaat bagi masyarakat, institusi dan negara.” Imbuhnya.

Diakhir arahannya, AKBP Alith kembali mengingatkan bahwa kedepan masih cukup banyak agenda yang membutuhkan kesiapan seluruh anggota. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar selalu menjaga fisik dan kesehatan.

“Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk masyarakat.” Pungkasnya.