Polres Trenggalek Peringati HUT Ke-74 Polwan dengan Aksi Sosial Donor Darah

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara dan PMI Kabupaten Trenggalek menggelar bakti kesehatan donor darah. Aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polwan Republik Indonesia yang jatuh tepat pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Command Center area Mapolres tersebut diikuti oleh ratusan personel baik dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Selain itu hadir pula anggota dan pengurus Bhayangkari yang turut mendonorkan darahnya. Senin, (22/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino yang kebetulan hadir dan  iktu dalam aksi sosial donor darah tersebut mengungkapkan, peringatan hari lahir Polwan tahun ini memang lebih banyak diarahkan pada kegiatan yang bersifat sosial.

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, dengan kegiatan soaial yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat tersebut menjadikan Polwan lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat.

“Eksistensi Polwan saat ini sudah jauh berkembang. Peran Polwan tidak hanya sebatas dibelakang meja tetapi juga operasional di lapangan.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, senior Polwan Polres Trenggalek Kompol ST Nurinsana Natsir yang juga menjabat sebagai Kabagren mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri khususnya Polwan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Membantu mencukupi stok kebutuhan darah. Setetes darah kita sangat berharga, membantu mereka yang membutuhkan.” Ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, kehadiran Polwan di tengah masyarakat dapat lebih meningkat dan tentunya membawa manfaat tidak hanya bagi bagi institusi tetapi juga masyarakat secara luas.