Peringati HUT ke-74, Polwan Trenggalek Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

oleh -81 views

Polres Trenggalek – Sejumlah Polisi Wanita nampak memenuhi pelataran Taman Makam Pahlawan Kabupaten Trenggalek yang berada di Jarakan Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek. Puluhan Polwan ini hadir untuk mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga. Rabu, (24/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Alit Alarino, S.I.K., melalui AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. yang bertindak selaku inspektur upacara mengungkapkan, upacara ziarah dan tabur bunga digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia yang jatuh tepat pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

“Mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.” Ujar AKP Meita.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, semangat juang, nasionalisme dan patriotisme yang tinggi para pahlawan ini selayaknya menjadi teladan bagi segenap srikandi Polri dalam memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, institusi, bangsa dan negara.

Paradigma Polwan saat ini sudah berubah dan jauh berkembang. Meskipun memegang peran ganda sebagai polisi dengan segala dinamikanya sekaligus sebagai wanita, ibu bagi anak-anak dan istri bagi suaminya, tak mengurangi nilai profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Eksestensi Polwan hari ini sangat tinggi. Peran serta Polwan dalam ranah menjaga Kamtibmas yang kondusif juga semakin terlihat. Hal ini menunjukkan bahwa Polwan selain memiliki komptensi yang mumpuni juga menampilkan sosok pelindung yang humanis dengan keramahan dan kebersahajaan, tanpa mengurangi ketegasannya,” Pungkasnya.

Artikel Peringati HUT ke-74, Polwan Trenggalek Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.