Gelar Diagram, Kapolres Trenggalek Ungkap Peran Vital Mahasiswa dalam Kamtibmas

oleh -73 views

Polres Trenggalek – Sebagai generasi muda Indonesia, mahasiswa memiliki peran penting dalam proses pembangunan nasional. Tak terkecuali dalam hal pengelolaan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

Guna mendukung hal tersebut, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek membuka ruang diskusi seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk turut berkontribusi dan bersama-sama membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. saat menghadiri acara Diagram atau Dialog Bersama Mahasiswa yang digelar di Kafe Kresna tepatnya didepan ruang pelayanan SKCK Mapolres Trenggalek. Rabu, (31/8).

“Silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara kepolisian dengn mahasiswa.” Ujar AKBP Alith.

Beleasan mahasiswa yang hadir merupakan perwakilan BEM dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Trenggalek seperti STKIP PGRI Trenggalek, STIT Sunan Giri, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma) Kampus V Trenggalek dan Institut Teknologi Dan Bisnis (ITB) Trenggalek. selain itu beberapa perwkailan dari organisasi pergerakan mahasiswa seperti PMII, GMNI, IMM dan Aliansi Mahasiswa Trenggalek juga turut hadir.

Selain berbincang ringan, dalam kegiatan tersebut AKBP Alith juga mengajak berdiskusi tersebut tentang berbagai isu baik nasional maupun lokal yang tengah menjadi tren di tengah masyarakat sekaligus mencari solusi terbaik dari sudut pandang mahasiswa.

“Mahasiswa lekat dengan daya kritis yang tinggi sehingga saran, masukan sangat membantu kami dalam mengelola keamanan yang mantap.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan Diagram ini, sinergitas, kerjasama maupun kolaborasi antara Polres Trenggalek dengan kalangan mahasiswa dapat semakin meningkat selaras dengan kamtibmas yang selalu terjaga dan kondusif.

Artikel Gelar Diagram, Kapolres Trenggalek Ungkap Peran Vital Mahasiswa dalam Kamtibmas pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.