Kapolres Trenggalek: Dirgahayu Polwan Indonesia, Tingkatkan Kompetensi Diri dan Terus Berprestasi

oleh -93 views

Polres Trenggalek – Memperingati HUT ke-74 Polisi Wanita (Polwan), Polres Trenggalek menggelar tasyakuran. Mengambil tempat di ruang terbuka publik yang berada tepat di samping timur Gedung utama Mapolres, acara tasyakuran diikuti oleh sejumlah Polwan Polres Trenggalek dan perungus cabang Bhayangkari Trenggalek. Kamis, (8/9).

Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari cabang Trenggalek Ny. Novi Alith Alarino, berkenan memotong tumpeng dan menyerahkan kepada Polwan senior dan termuda.

Dalam arahannya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menuturkan, syukuran Hari Jadi Polwan ini sebenarnya jatuh pada tanggal 1 September 2022 yang lalu, namun mengingat kegiatan yang cukup padat dan membutuhkan kehadiran Polwan, maka syukuran baru bisa digelar hari ini.

AKBP Alith mengatakan, HUT Polwan tahun ini mengangkat tema `Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh`. Tema ini membuktikan bahwa Polwan memiliki peranan yang cukup besar dalam mendukung program Kapolri dan pemerintah.

“Dukungan itu harus terlihat dalam setiap kegiatan kepolisian khususnya yang melibatkan Polwan.” Jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, pengarustamaan persamaan gender perlu di sosialisakan lebih dalam sehingga kontribusi Polwan bisa lebih nampak di permukaan. Eksistensi ini sangat penting untuk menghapus stigma bahwa Polwan hanya sebagai komponen pendukung dan berkutat di belakang meja semata.

“Saat ini sudah banyak Polwan yang menduduki jabatan strategis dan komando seperi Kapolres, Kapolsek, Kasat. Bahkan beberapa dianataranya sudah menyandang pangkat perwira tinggi.” Imbuhnya.

Sebagai penutup acara, AKBP Alith menyerahkan tali asih kepada perwakilan purnawirawan Polwan. Sedangkan Ny. Novi Alith Alarino menyerahkan cindera mata kepada Polwan senior.

“Dirgahayu Polwan Indonesia. Tetap semangat, tingkatkan kompetensi diri dan terus berprestasi.” Pungkasnya.

Artikel Kapolres Trenggalek: Dirgahayu Polwan Indonesia, Tingkatkan Kompetensi Diri dan Terus Berprestasi pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.