Polres Trenggalek Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Jadi Lalu Lintas Bhayangkara

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Menyambut Hari Jadi ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Trenggalek menggelar berbagai kegiatan dan lomba bagi masyarakat luas. Selain sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan, Korps Lalu Lintas Polri memiliki peran penting dalam pengelolaan keamanan wilayah yang salah satu tugas pokoknya adalah memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif.

“Satlantas adalah etalase terdepan Polri, mengingat tugasnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kegiatan dan lomba ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin kemitraan dan tentunya meningkatkan peran serta dan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menuturkan, menyambut HUT ke-67 Korps lalu lintas ini, Satlantas Polres Trenggalek menggelar sejumlah lomba diantaranya, Lomba video kreatif yang digelar mulai tanggal 6 sampai 15 September 2022.

“Lomba ini dibagi menjadi dua kategori yakni pelajar sekolah dan masyarakat umum dengan tema pelopor keselamatan lalu lintas dan durasi minimal 1 menit maksimal 3 menit.” Ujarnya.

Selain itu ada pula lomba fashion show talent khusus bagi anak-anak Paud dan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak se Kabupaten Trenggalek. Keduanya dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022 di Mapolres Trenggalek.

Bagi yang berminat meramaikan lomba tersebut, lanjut AKP Meita bisa menghubungi contact person di nomor 081330771505. Sedangkan untuk persyaratan perlombaan dapat dilihat di akun resmi media sosial facebook Satlantas Polres Trenggalek, instagram satlantaspolrestrenggalek dan twitter lantasresgalek.

“Kami siapkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi masing-masing pemenang.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, selain tiga lomba diatas, pihaknya juga telah menyiapkan lomba lainnya diantaranya lomba yel-yel dan baris berbaris atau PBB bagi pelajar sekolah menengah. Disamping itu ada pula acara olahraga bersama, jalan sehat car free day dan tasyakuran.

“Dari Trenggalek untuk Indonesia” Pungkasnya