Diikuti Puluhan Pelajar, Ini Juara Seleksi dan Open Recruitment Duta Lantas Polres Trenggalek

oleh -34 views

Polres Trenggalek – Seleksi dan Open Recruitment Duta Lantas periode tahun 2022 yang digelar Satlantas Polres Trenggalek dalam rangka memperingati HUT ke-67 Bhayangkara Lalu Lintas berlangsung meriah. Puluhan pelajar setingkat SMA ini saling menunjukkan kemampuan dan wawasannya tentang kelalulintasan dihadapan para juri. Rabu, (21/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Alit Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menuturkan dalam seleksi ini Beberapa Indikator yang dinilai diantarnya adalah kemampuan membuat narasi, performance, talenta personal, publik speaking serta pengetahuan tentang kelalulintasan.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, dari 30 peserta tim juri telah menetapkan beberapa peserta yang layak menyabet juara. Dari peserta putra, Juara 1 diraih oleh Muhammad Raffli Nurdin dari MAN 1 Trenggalek. Juara 2 Gayuh Maulana Dwi Prayogo siswa SMAN 2 Trenggalek dan Juara favorit disabet oleh Narendra Giovanni siswa dari SMAN 1 Trenggalek.

Baca juga: http://pojokkidul.com/2022/09/21/seleksi-duta-lantas-polres-trenggalek-juara-akan-wakili-di-tingkat-polda/

Sedangkan dari kategori putri, Juara 1 diraih oleh siswi dari SMAN 1 Trenggalek yakni Zalfa Sabrina Salsabila, Juara 2 Rossalia Fitriani dari SMAN 1 Karangan dan Juara favorit Putri Petrina Juni Antyesti SMAN 2 Trenggalek

Dalam kesempatan tersebut AKP Meita menyerahkan piagam penghargaan, trofi juara dan memasang selempang duta lalu lintas kepada masing-masing juara.

“Bagi juara satu baik putra maupun putri nantinya akan mewakili Kabupaten Trenggalek dalam ajang duta lalu lintas di tingkat Polda Jatim.” Imbuhnya.

AKP Meita mengatakan dalam acara yang digelar selama sehari ini, merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Trenggalek untuk menggalakkan kembali semangat tertib berlalu lintas khususnya dikalangan pelajar.

“Melihat kualitas dan penampilan dari peserta kami optimis bisa meraih predikat juara di tingkat Polda Jatim. Mohon dukungan dan doanya.” Ucapnya

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini semakin banyak pelajar yang bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama pada lingkungan sekolah serta menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas.