Semarak Hari Jadi Polantas, Polres Trenggalek Gelar Seleksi Duta Lantas

oleh -18 views

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan menyambut HUT ke-67 bhayangkara lalu lintas, Satlantas Polres Trenggalek menggelar Seleksi dan Open Recruitment Duta Lantas periode tahun 2022 yang digelar di ruang terbuka publik Mapolres Trenggalek. Rabu, (21/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan, peran pelajar dalam mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sangat penting. Hal ini didasarkan pada tingkat pelanggaran lalu lintas yang masih didominasi oleh usia pelajar.

“Pelajar harus bisa menjadi teladan, tidak hanya bagi teman sebaya tetapi juga masyarakat secara luas.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si., mengungkapkan seleksi dan open recruitment duta lantas periode tahun 2022 ini diikuti oleh sedikitnya 30 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Beberapa Indikator yang kita nilai diantarnya adalah kemampuan membuat narasi, performance, talenta personal, publik speaking serta pengetahuan tentang kelalulintasan.” Ujar AKP Meita.

Lebih lanjut AKP Meita mengatakan dalam acara yang digelar selama sehari ini, merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Trenggalek untuk menggalakkan kembali semangat tertib berlalu lintas khususnya dikalangan pelajar.

“Dari keseluruhan peserta nantinya akan kita ambil beberapa juara dan bagi juara satu akan mewakili Kabupaten Trenggalek dalam ajang duta lalu lintas di tingkat Polda Jatim.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini semakin banyak pelajar yang bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama pada lingkungan sekolah serta menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas.

Artikel Semarak Hari Jadi Polantas, Polres Trenggalek Gelar Seleksi Duta Lantas pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.