Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat Panggul dan Dongko, Kapolres Trenggalek: Tampung Aspirasi dan Harapan Masyarakat

oleh -22 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah jajarannya. Kali ini, giliran wilayah kecamatan Dongko dan Panggul yang mendapat kunjungan Kapolres murah senyum ini. Rabu, (21/9).

Selain bertemu dengan personel Polsek, dalam acara yang digelar di aula Mapolsek Dongko dan Panggul tersebut, AKBP Alith berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan sejumlah tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda setempat.

Hal ini sangat penting untuk mengetahui secara pasti hakekat ancaman bidang Kamtibmas yang terjadi diwilayah sekaligus menyerap aspirasi dan harapan masyarakat serta masukan atau saran agar kondusifitas keamanan senantiasa terjaga dengan baik.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan bersinergi bersama kepolisian untuk bersama-sama, bahu membahu menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif.” Ujar AKBP Alith.

Di Mapolsek Dongko, AKBP Alith menyoroti dinamika media sosial yang merupakan bagian dari industri 4.0. Hari ini masyarakat dapat mengakses informasi secara mudah dan cepat. Tidak hanya lingkup lokal semata tetapi bahkan dunia.

“Sekarang ini, orang merasa lebih takut ketinggalan handphone dari pada dompet. Karena semua bisa diakses melalu handphone.” Ujar AKBP Alith

Kecepatan penyebaran informasi lanjut AKBP Alith, sering kali tidak dibarengi dengan validitas yang akurasi yang tepat sehingga menjadi bias dan mengarah pada hoaxs. Termasuk didalamnya informasi yang bersifat provokatif maupun menghasut.

“Harus bijak dalam bermedia sosial. Terutama bagi yang muda-muda. Selalu chek and rechek. Saring sebelum sharing.” Imbuhnya.

Sementara itu di Mapolsek Panggul, AKBP Alith menekankan tentang sinergitas tiga pilar bersama masyarakat. Pihaknya meminta, jika terjadi permasalahan sekecil apapun agar dikomunikasikan dengan Kapolsek, Danramil maupun Camat dengan melibatkan para tokoh masyarakat.

“Dukungan dan peran serta para tokoh ini sangat vital agar Kamtibmas tetap kondusif. Tetap jaga kesolidan dan kekompakan untuk Trenggalek yang lebih baik, aman dan sejahtera.” Pungkasnya.

Artikel Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat Panggul dan Dongko, Kapolres Trenggalek: Tampung Aspirasi dan Harapan Masyarakat pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.