Kapolres Trenggalek Ingatkan Pentingnya Kompetensi Bagi Generasi Polisi Masa Depan

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Puluhan Bintara Remaja atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan `Baja` megikuti pembinaan dan pembekalan di Mapolres Trenggalek. Rabu, (28/9).

Bintara remaja yang berjumlah 27 orang dan mayoritas berpangkat Bripda tersebut merupakan personel organik baru yang di tempatkan di Polres Trenggalek setelah sebelumnya sempat bertugas di Polda Jatim.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan, pembinaan ini digelar dalam rangka pengenalan lingkungan serta tugas pokok Polri yang nantinya akan diemban oleh masing-masing baja tersebut.

“Sebagai anggota baru harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan. Baik personel maupun kantor atau ruang kerja serta betul-betul memahami Tupoksi dari masing-masing satuan fungsi yang ada di Polres Trenggalek.” Ujar AKBP Alith

Masih kata AKBP Alith, pada dasarnya para Baja ini telah memperoleh materi tentang tugas-tugas Kepolisian selama masa Pendidikan. Namun demikian, perlu perdalam lagi baik secara teori maupun praktik di lapangan.

“Ini juga sebagai penentu atau indikator terkait dengan kompetensi yang dimiliki sebagai dasar nantinya akan ditempatkan di satuan mana.” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, menurut rencana kegiatan pembinaan dan pembekalan ini  akan diselenggarakan selama beberapa hari kedepan. Selain pembinaan fisik dan mental, para Baja akan dibekali dengan wawasan pengetahuan satuan fungsi Kepolisian.

“Nanti nara sumber atau instrukturnya adalah dari pekabat utama, mulai dari Kabag, Kasat dan Kasi.” Ujarnya.

Pihaknya menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan memanfaatkan untuk menggali ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat baik untuk diri sendiri, organisasi kepolisian maupun masyarakat.

“Jangan ragu bertanya. Kalian adalah generasi Polri masa depan. Manfaatkan betul kesempatan ini untuk menggali ilmu dari para senior.” Pungkasnya.