Momen Kapolres Trenggalek Ngobrol Gayeng Bersama Warga Ngares Usai Salat Jumat

oleh -92 views

Polres Trenggalek – Kapolres satu ini memang dikenal cukup dekat dengan kalangan pemuka agama maupun ulama di Kabupaten Trenggalek. Di berbagai kesempatan, Kapolres yang juga dikenal murah senyum ini kerap menyambangi pondok pesantren maupun bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat. Ya, siapa lagi kalau bukan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K.

Disela-sela kegiatan pembinaan tradisi Bintara Remaja Polres Trenggalek, AKBP Alith menyempatkan diri berkunjung ke Ponpes Tarbiyyatul Qur’an Ar Rosyiidiyyah yang berada di Desa Ngares Kecamatan Trenggalek. Jumat, (30/9).

“Iya benar. Kebetulan kita ada kegiatan Bintra Baja disini. Jadi, sekalian sowan Pengasuh Ponpes KH Imron Rosidi.” Ujar AKBP Alith.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith juga menuaikan ibadah salat Jumat di masjid Baiturrahman Desa Ngares serta berbincang dengan masyarakat desa Ngares. Menurutnya, dengan bertatap muka langsung seperti ini, pihaknya bisa mengetahui secara pasti berbagai permasalahan yang ada di wilayah.

“Kita punya program yang bernama `Diagram` atau dialog dengan masyarakat. Program ini merupakan wadah atau sarana komunikasi antara polisi dengan masyarakat sehingga kami bisa mengetahui persoalan yang terjadi dan tentunya memberi solusi yang komprehensif.” Ungkapnya.

Masih kata AKBP Alith, sebagai makhluk sosial yang diciptakan oleh Allah SWT, tidak bisa hidup sendiri sehingga harus saling bersosialisasi, tolong menolong, bekerja sama untuk menciptakan kerukunan yang dimulai dari lingkup keluarga, lingkungan sampai ditingkat antar agama dan kelompok.

“Kita semua tentunya berharap seluruh komponen warga desa Ngares ini selalu terjaga dengan baik. Guyup rukun, gotong royong dan teposeliro adalah tradisi yang sudah mengakar dan harus kita lestarikan dan jaga dengan baik.” Pungkasnya