Kapolres dan Dandim 0806 Hadiri Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air di Desa Tanggaran

oleh -77 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. turut hadir dalam peresmian sumur bor oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, melalui saluran virtual di Desa Tanggaran Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (7/10).

Peresmian sumur bor tersebut dalam rangka TNI Manunggal air yang diselenggarakan oleh Kodim 0806 Trenggalek guna mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga desa Tanggaran, Kecamatan Pule.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos. mengatakan, TNI Manunggal air merupakan program dari Kasad yang ingin membantu dan manjangkau masyarakat yang selama ini kekurangan air.

“Kedalaman sumur bor ini mencapai 130 meter, baru keluar air.” Ujar Letkol Kav Peddy

Lebih lanjut pihaknya menegaskan, nantinya selain disalurkan ke rumah warga, air juga bisa dimanfaatkan untuk mengairi kebun-kebun warga setempat sehingga bisa mendorong tumbuhnya perekonomian di Desa Tanggaran.

Sementara itu, AKBP Alith dalam kesempatan tersebut menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi jajaran TNI khususnya Kodim 0806 yang telah berinisiatif membangun sumur bor bagi warga Desa Tanggaran.

Menurutnya, salah satu karakterisitik wilayah Kabupaten Trenggalek adalah kesulitan dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih khususnya bagi masyarakat daerah pegunungan. Terlebih pada saat musim kemarau.

“Sangat mendukung. Ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kodim 0806 kepada masyarakat terkait dengan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga.” Ujar AKBP Alith.

Melihat nilai manfaat yang demikian besar, pihaknya berharap warga desa Tanggaran memiliki jiwa handarbeni dan berperan aktif merawat dan menjaga sumur bor tersebut sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa kemaslahatan bagi seluruh warga.