Paska Banjir, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Bersihkan Endapan Lumpur di Sekolah dan Jalan

oleh -154 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan personelnya untuk membantu dan membersihkan endapan lumpur di sejumlah fasilitas umum seperti jalanan maupun bangunan sekolah di Kecamatan Watulimo. Senin, (10/10).

Endapan lumpur tersebut merupakan dampak dari banjir yang terjadi semalam. Tidak hanya itu, petugas juga membantu membersihkan sampah berupa ranting pohon yang menyumbat saluran air sungai di beberapa titik.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan dalam beberapa minggu terakhir, Kabupaten Trenggalek memang di guyur hujan yang cukup intens yang berakibat terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di beberapa tempat.

“Saya instruksikan kepada jajaran untuk menggelar tugas perbantuan sosial dan kemanusiaan. Membantu dan meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum. hujan deras yang mengguyur wilayah Watulimo menyebabkan sungai yang melintas di Desa Tasikmadu tidak kuat menampung sehingga meluber dan menggenangi pemukiman warga. Tak hanya air tetapi juga lumpur dan kayu dan ranting pohon.

“Seluruh personel kita kerahkan dibantu dari Satgas bencana Polres Trenggalek bersama-sama dengan TNI dan BPBD serta masyarakat bahu membahu membersihkan endapan lumpur dan sampah. Prioritas utama pembersihan adalah fasilitas umum, jembatan dan sekolah dilanjutkan ke pemukiman warga..” Ujar AKP Suyono.

Masih kata AKP Suyono, beberapa lokasi yang terdampak banjir dan endapan lumpur itu sendiri berada di Dusun Ketawang Desa Tasikmadu diantaranya, Mapolsek Watulimo, SDN 1 dan 2 Tasikmadu serta pemukiman penduduk di empat RT. Selain tu terdapat rumah warga yang roboh dan satu rumah lainnya dipenuhi ranting pohon.