Peringatan Maulid Nabi, Kapolres Trenggalek: Aktualisasikan Akhlak Nabi Muhammad SAW

oleh -26 views

Polres Trenggalek – Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar doa bersama dan selawatan bersama seluruh anggotanya di masjid Baitul Muttaqin Mapolres Trenggalek. Senin, (10/10).

Acara diawali dengan ibadah salat duha berjamaah, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustaz Rizal Furqon dilanjutkan dengan siraman rohani, doa bersama dan selawatan.

Nampak hadir ditengah-tengah jemaah diantaranya, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., Gus Najib Budaroini, para pejabat utama, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Trenggalek serta anggota Polres Trenggalek.

Dalam sambutannya, AKBP Alith menuturkan, perayaan Maulid Nabi diperingati setiap tahun oleh oleh umat muslim diseluruh dunia. Maulid Nabi adalah peringatan atas hari lahirnya nabi Muhammad SAW.

“Wujud kecintaan dan rasa syukur atas lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa dunia dari kegelapan menjadi terang benderang.” Ujarnya

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar merayakan dan kegembiraan, namun memiliki makna yang lebih luas yakni agar bisa menginternalisasi akhlak nasbi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Aktualisasikan dalam kehidupan kita, baik pribadi, keluarga, lingkungan, berbangsa dan bernegara.” Imbuhnya.

Selain itu lanjut AKBP Alith, dalam peringatan Maulid Nabi ini, pihaknya memimta agar seluruh anggota yang hadir untuk bersama-sama berdoa yang dikhususkan bagi seluruh anggota Polri serta masyaraat Kabupaten Trenggalek yang akhir-akhir ini sedang dilanda musibah baik banjir maupun tanah longsor.