Polisi Minta Pengendara dan Wisatawan Pantai Konang Waspada Longsor

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan panggul sejak tadi pagi menyebabkan terjadinya bencana alam tanah longsor. Meskipun tidak terlalu parah namun tanah longsor ini menutup akses jalan menuju pantai Konang masuk Desa Nglebeng Kecamatan Panggul. Rabu, (12/10).

Mengetahui hal tersebut, petugas dari Polsek Panggul bersama warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan material tanah dan ranting pohon yang menutupi seluruh badan jalan yang juga merupakan jalur utama utama yang menghubungkan Dusun Sukorejo, Dusun Joketro dan Dusun Nglumpang.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Panggul AKP Sudaorini, S.H. mengatakan pihaknya telah mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu evakuasi menggunakan peralatan seadanya berupa sekrop dan cangkul.

“Iya betul, hujan deras terjadi mulai pukul 07.00 sampai dengan 12.00 Wib tadi menyebabkan Tanah Longsor di gunung Pancer arah pantai Konang.” Ujar AKP Sudaroini.

Berkat kesigapan dan kerjasama yang baik antara jajaran kepolisian dengan masyarakat lanjut AKP Sudaroini, proses evakuasi pun tak membutuhkan waktu lama. Kini jalan sudah bisa dilalui baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Namun demikian bagi warga yang melintas jalur tersebut tetap kita imbau untuk waspada dan berhati-hati. Apalagi saat ini sudah masuk musim hujan.” Pungkasnya.