Wow, Polantas Trenggalek Bagikan Tas dan Buku. Ada Apa?

oleh -94 views

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek punya cara unik untuk menggugah semangat dan motvasi para pelajar khususnya tingkat dasar agar memahami materi yang diberikan saat pengenalan peraturan dasar berlalu lintas.

Ya, para Polantas yang merupakan personel dari unit Kamsel Satlantas Polres Trenggalek ini sengaja datang ke salah satu sekolah dasar tepatnya SDN 2 Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek dalam rangka memberi pembekalan tentang kelalulintasan. Senin, (17/10).

Dalam pelaksanaannya, para Polantas ini membagikan hadiah kejutan kepada sejumlah siswa siswi yang mampu memberikan jawaban yang paling tepat saat diberikan kuis atau pertanyaan. Alhasil, tiap kali melempar pertanyaan, semua berebut untuk menjawab.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, pada prinsipnya kegiatan ini merupakan bagian dari program Polsanak atau polisi sahabat anak yang bergerak dalam bidang edukasi bagi pelajar Paud, TK maupun sekolah dasar.

“Iya benar. Hari ini unit Kamsel berkunjung ke SDN 2 Ngadirenggo untuk memberikan edukasi dan pembekalan wawasan kelalulintasan.” Ujar AKP Meita.

Mengingat sasaran dari kegiatan ini merupakan usia anak-anak lanjut AKP Meita, maka pola atau metode edukasi yang dilakukanpun sedikit berbeda. Tidak hanya metode ceramah tetapi juga game-game sederhana yang menarik sehingga para pelajar lebih mudah menerima pesan yang dibawa oleh petugas.

“Materi berkisar tentang tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu lalu lintas.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Meita menuturkan, hasil dari edukasi seperti ini mungkin tidak akan langsung dirasakan tetapi 10 tahun atau 20 tahun mendatang. Anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibekali dengan hal-hal positif sehingga kedepan akan memiliki karakter yang tidak hanya Tangguh tetapi juga membangun peradaban melalui tertib berlalu lintas.

“Harapan kita, kedepan mereka akan menjadi generasi yang hebat dan menjadi teladan dalam hal tertib berlalu lintas.” Pungkasnya.