Polisi Evakuasi Pemuda Terseret Banjir di Trenggalek

oleh -61 views

Polres Trenggalek – Dibalik bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek, ada sepenggal kisah heroik yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian.

Seorang pemuda yang belakangan diketahui adalah bernama Arisal warga desa Wonanti Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek dilaporkan terseret arus di seputaran jalan Sukarno-Hatta yang saat itu sedang terjadi banjir dengan arus yang cukup kuat akibat luapan sungai Ngasinan Kelurahan Kelutan. Selasa, (18/10).

Pemuda ini kemudian berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang sebuah batang pisan yang ia temukan hingga tersangkut di salah satu menara listrik yang berada di area persawahan tersebut. Kabar ini kemudian beredar luas melalui media sosial maupun aplikasi perpesan Whatsapp.

“Iya benar. Jadi saudara Arisal ini berangkat dari rumah mau ke simpang tiga Widowati menjemput temannya yang terjebak banjir di kota Trenggalek.” Ujar Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino

Karena banjir yang cukup tinggi dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, lanjut AKBP Alith, pemuda ini memarkir sepeda motornya di salah satu ritel di Kelutan dan berjalan kaki menuju lokasi temannya. Namun sayang, saat berada di samping SPBU ia terpeleset dan terseret arus air yang cukup deras.

Menerima informasi tersebut, petugas dari Polres Trenggalek berupaya mencari bantuan dari Satbrimob yang kebetulan turut ambil bagian dalam operasi kemanusiaan penanganan bencana alam di Kabupaten Trenggalek.

Dengan menggunakan perahu karet, Arisal pun dapat dievakuasi dan segera dibawa ke tempat yang lebih aman untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Alhamdulillah sudah berhasil di evakuasi. Saat ini kami tamping di Mapolres dan dijemput oleh keluarganya.” Pungkasnya.