Gerak Cepat, Polres Trenggalek Terjunkan Personel Bantu Bersihkan Rumah Warga Paska Banjir

oleh -26 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu membersihkan rumah warga dari lumpur paska banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Trenggalek beberapa waktu yang lalu. Rabu, (19/10).

Petugas kepolisian ini mendatangi rumah warga tepatnya di wilayah Desa Bendorejo yang turut terdampak banjir bandang kemarin. Dusun kranding Desa Bendorejo ini memang berada tak jauh dari aliran sungai sehingga saat meluap, air bercampur lumpur masuk dan menggenangi rumah warga.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menegaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran untuk memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki baik tingkat Polres maupun Polsek untuk turun tangan secara langsung membantu para korban bencana alam.

“Kerahkan personel berikut perangkat penunjang yang ada. Bantu masyarakat semaksimal mungkin.” Ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. yang turun tangan langsung dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan, puluhan personel Polres Trenggalek dikerahkan untuk membantu proses pembersihan rumah warga.

“Kita bagi menjadi beberapa unit kecil sehingga cakupan menjadi lebih luas dan bisa menjangkau semua wilayah yang terdampak banjir.” Ujar Kompol Haryanto.

Lebih lanjut Kompol Haryanto menerangkan, selain membersihkan rumah warga, sejumlah personel yang tergabung dalam Satgas Bencana juga dikerahkan untuk membantu evakuasi tanah longsor yang juga terjadi dibeberapa tempat.

selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kompol Haryanto menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak bencana alam banjir di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan.