Polisi Turun Tangan, Bantu Warga Bersihkan Lumpur Dampak Banjir Bandang di Trenggalek

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Paska banjir bandang yang menerjang Kabupaten Trenggalek beberapa waktu yang lalu masih menyisahkan pekerjaan rumah yang berat. Bagaimana tidak, usai banjir melanda menyisahkan lumpur dan sampah di sejumlah tempat baik fasilitas umum maupun pemukiman penduduk.

Menyikapi hal tersebut, jajaran kepolisian bergerak cepat mengerahkan personelnya baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran untuk turun tangan membantu masyarakat membersihkan sisa lumpur maupun sampah yang memenuhi jalan umum maupun rumah warga. Kamis, (20/10).

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menegaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran untuk memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk turun tangan secara langsung membantu para korban bencana alam.

“Kerahkan personel berikut perangkat penunjang yang ada. Bantu masyarakat semaksimal mungkin.” Ujarnya.

Sejumlah personel kepolisian yang merupakan anggota dari lintas satuan fungsi Polres Trenggalek diarahkan membantu pembersihan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, wilayah kelurahan Tamanan, Kelutan. Sementara untuk wilayah kecamatan lain di lakukan oleh personel Polsek bersinergi bersama TNI dan stakeholder terkait.

“Sasaran lainnya adalah pemukiman warga di Kecamatan Pogalan, Durenan dan Karangan. Kita prioritaskan fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah dan jalan.” Imbuhnya.

Selain itu lanjut AKBP Alith, jajaran Polres Trenggalek juga turut aktif membantu mendistribusikan bantuan sosial serta memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga trauma helaing kepada masyarakat terutama bagi para korban banjir.

Pihaknya berharap dengan segala daya upaya yang dilakukan ini, bisa segera memulihkan kondisi baik aspek sosial maupun ekonomi masyarakat Kabupaten Trenggalek.