Polres Trenggalek Salurkan Ratusan Sak Beras Bagi Korban Bencana Alam

oleh -134 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang menjadi korban bencana alam di Kabupaten Trenggalek. Bantuan berupa ribuan kilogram beras ini didistribusikan kepada Polsek jajaran untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang berhak.

Seremonial penyerahan bantuan tersebut digelar dihalaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh perwakilan Polsek jajaran lengkap dengan kendaraan dinas untuk mengangkut bantuan tersebut. Selasa, (1/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino melalui Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. menuturkan, beras tersebut merupakan bantuan sosial dari Polda Jatim yang diberikan khusus kepada warga Kabupaten Trenggalek yang baru saja tertimpa benjana alam banjir dan tanah longsor.

“Iya betul. Ada 200 sak beras masing-masing 10 Kg yang serahkan kepada Polsek jajaran untuk dibagikan kepada warga yang tetimpa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor.” Ujar Kompol Haryanto.

Untuk memperlancar proses pendistribusian, lanjut Kompol Haryanto, pihaknya meminta agar Polsek jajaran melibatkan Bhabinkamtibmas yang mengetahui secara detail siapa saja warga yang memang layak dan berhak mendapat bantuan.

“Ini adalah wujud kepedulian Polri kepada warga yang tertimpa musibah. Semoga bisa membantu meringankan beban.” Pungkasnya.