Peduli Generasi Masa Depan, Ini yang Dilakukan Polsek Durenan

oleh -97 views

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran kepolisian terhadap generasi masa depan bangsa tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, diberbagai kesempatan, jajaran Kepolisian kerap menggelar kegiatan yang bersinggungan langsung dengan dunia pelajar maupun mahasiswa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Durenan ini, disela-sela kesibukannya dalam menjaga Kamtibmas kondusif menyempatkan diri menggelar bimbingan dan penyuluhan kepada sejumlah pelajar SD/MI di Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (22/11).

Memanfaatkan acara, Posyandu Remaja di balai desa Kendalrejo, Kanitbinmas Polsek Durenan bersama Bhabinkamtibmas setempat turut ambil bagian memberikan materi.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kapolsek Durenan Iptu Panut, S.H. mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Durenan dalam membina generasi muda agar kedepan mampu bersaing di tingkat global.

“Perkembangan dunia saat ini demikian pesat. Generasi muda terutama para pelajar harus dibekali dengan nilai-nilai kepribadian yang kuat, terlebih menyambut masa Indonesia emas 2045 mendatang.” Ujar Iptu Panut.

Lebih lanjut Iptu Panut menuturkan, beberapa materi yang disampaikan diantaranya adalah wawasan kebangsaan, pencegahan kenakalan remaja hingga tentang fenomena media sosial.

Mengingat para peserta yang merupakan siswa sekolah dasar, penyampaian materi pun dilakukan dengan metode berbeda dengan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan disertai joke-joke segar. Alhasil suasana pun menjadi lebih berwarna.