Polres Trenggalek Bagikan Ratusan Al-Quran Kepada Takmir Masjid

oleh -40 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menyerahkan sejumlah kitab suci Al-Quran kepada perwkilan takmir masjid, Kapolsek Jajaran serta Bhabinkamtibmas. Senin, (28/11).

Prosesi penyerahan secara simbolis dilaksanakan usai digelarnya apel besar Bhabinkamtibmas yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira staf dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek.

AKBP Alith mengatakan, kitab suci Al-Quran tersebut merupakan yang nantinya akan dibagikan kepada masjid dan musala yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Total ada 250 Al-Quran yang kita serahkan untuk masyarakat Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

Untuk mempermudah pendistribusian, lanjut AKBP Alith, pihaknya sengaja melibatkan Polsek jajaran maupun Bhabinkamtibmas yang mengetahui secara persis kondisi dan kebutuhan masjid di wilayah desa binaannya, sehingga penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

“Nantinya, ratusan kitab suci Al-Quran akan ditempatkan di masing-masing masjid dan bisa di manfaatkan atau digunakan oleh setiap Jemaah.” Imbuhnya.

AKBP Alith menambahkan, dengan bantuan Al-Quran tersebut, pihaknya berharap dapat lebih melengkapi fasilitas masjid yang tak sekadar sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat belajar mengaji atau membaca Al-Quran.

“Ini adalah salah satu upaya Ikhtiar kita sekaligus sebagai sarana syiar agama Islam. Dengan iman yang kuat dan akhlak yang baik tentunya akan membawa pengaruh positif terhadap Kamtibmas yang kondusif.” Pungkasnya.