Cegah Peningkatan Covid-19, Petugas Patroli Polres Trenggalek Bagikan Masker Gratis

oleh -25 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek terus bergerak menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Ya, hal ini dilakukan sebagai respon cepat terus meningkatnya angka terkonfirmasi Covid-19 di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Trenggalek.

Guna mendukung hal tersebut, Satsamapta Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk menggelar patroli sekaligus edukasi pentingnya protokol kesehatan sebagai tameng dari penyebaran Covid-19.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. mengatakan, selain dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman masyarakat, petugas patroli ini juga turun tangan mengingatkan dan membagikan masker kepada setiap warga yang ditemuinya.

“Patroli ini bersifat mobile. Jadi, dibagi dalam beberapa tim kecil dengan sasaran yang berbeda. Tujuannya agar cakupan juga menjadi lebih luas. Nah, dalam pelaksanaanya, sembari patroli petugas akan memberikan edukasi dan mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama dalam hal penggunaan masker.” Ujar AKP Supadi kepada tim redaksi. Kamis, (1/12).

AKP Supadi menerangkan, untuk sasaran prioritas adalah titik-titik yang padat aktivitas seperti pasar Pon, Alun-alun dan tempat wisata, kemudian fasilitas umum diantaranya kantor pelayanan pemerintahan, perbankkan dan pusat kuliner.

“Kami tidak akan pernah lelah mengingatkan masyarakat tentang Prokes dan vaksinasi. Terlebih saat ini sudah ada varian baru Omicron XBB.” Pungkasnya.