Pantau Keamanan Jelang Malam Akhir Pekan, Polisi Blusukan Pasar Pon Trenggalek

oleh -956 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian melakukan patroli di seputaran pasr Pon Trenggalek. Selain memantau keamanan di lokasi parkir kendaraan petugas yang merupakan anggota Unit Patroli Satsamapta Polres Trenggalek ini juga blusukan ke dalam pasar yang jadi icon kota Trenggalek tersebut.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino ,S.I.K., melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. menuturkan dengan dicabutnya status PPKM oleh pemerintah ditambah dengan berbagai kelonggaran mobilitas tingkat aktivitas terlebih saat malam minggu nanti di perkirakan meningkat.

“Oleh sebab itu, kita kerahkan personel untuk berpatroli keliling kota, terutama sasaran pada pusat perbelanjaan seperti pasar Pon kemudian pusat kuliner dan lokasi wisata yang berada di dalam kota Trenggalek.” Ujar AKP Supadi.

Menurutnya, saat malam Minggu lokasi tersebut menjadi jujukan masyarakat untuk melepas penat setelah seminggu penuh bekarja atau sekedar bersantai bersama keluarga. Selain memastikan keamanan, patroli ini juga untuk memetakan titik-titik rawan yang nantinya akan ditempatkan personel pengamanan.

Bahkan lanjut AKP Supadi, jika diperlukan personel pengamanan bisa ditambah atau dipertebal menyesuaikan dengan tingkat kerawanan itu sendiri.

“Kita berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Baik pengunjung maupun pedagang sehingga Kamtibmas yang kondusif yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud. Tentu tidak hanya dari petugas kepolisian tetapi juga peran serta dari seluruh stakeholder dan masyarakat.” Imbuhnya.

Khusus malam minggu ini kata AKP Supadi, pihaknya menerjunkan sedikitanya tiga regu patroli mobile. Tidak hanya itu, beberapa petugas juga akan ditempatkan secara stationer di beberapa titik yang dinilai memiliki kerawanan tinggi.

“Antisipasi gangguan Kamtibmas seperti curanmor, copet, pemerasan, perkelaihian dan kejahatan jalanan lainnya. Nanti akan kita kolaborasikan dengan satuan fungsi lainnya baik Reserse, Intelkam, Satlantas dan Binmas.” Ucapnya

Pihaknya berharap dengan kehadiran petugas kepolisian dilapangan serta berbagai langkah kepolisian yang tergelar ini bisa menekan ruang gerak, meniadakan njiat dan kesempatan para pelaku kejahatan sehingga malam minggu di Trenggalek berlangsung aman dan kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.