Keceriaan Murid SLB Sambut Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur

oleh -82 views

Polres Trenggalek – Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek menerima kunjungan istimewa. Ya, hari ini Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni Harmanto berkenan mengunjungi SLB yang menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Trenggalek tersebut. Rabu, (25/1).

Kedatangan ibu yang juga merupakan istri dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto disambut hangat dengan pengalungan syal batik oleh perwakilan pelajar SLB.

Nampak hadir pula menyambut Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Novi Alith Alarino beserta pengurus Bhayangkari lainnya iringi tarian cucuk lampah sebagai lambang ucapan selamat datang.

Selain menyapa dan berbincang langsung dengan para siswa dan tenaga pendidik, Ny. Yesika Toni juga meresmikan beberapa ruangan dan fasilitas yang berada di lingkungan sekolah yang dikhususkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Beberapa diantaranya adalah galeri melukis, laboratorium vokasi (bengkel dan cuci motor), area bermain dan belajar outdoor, ruang terapi bermain, perpustakaan dan laboratorium Komputer.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Yesika Toni menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu serta memberikan tali asih dan penghargaan kepada sejumlah guru, karyawan maupun murid berprestasi. Termasuk para donator yang telah banyak membantu bagi berkembangnya SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Tak berhenti sampai disitu, pihaknya juga meninjau beberapa ruangan, asrama panti hingga proses belajar mengajar di kelas serta gerai batik untuk melihat secara langsung kepiawaian siswa-siswi membatik.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingnya kepada para guru, tenaga pendidik yang telah memberikan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat kepada anak-anak dengan penuh kasih sayang.” Ucapnya.

Lebih lanjut Ny. Yesika Toni mengungkapkan, SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek ini merupakan salah satu sekolah terbaik yang ada di Jawa Timur dan telah dikenal luas sebagai SLB dengan segudang prestasinya.

Pihaknya berharap, para tenaga pendidik tidak pernah lelah memberikan wawasan dan pengetahuan sebagai bekal anak-anak nanti sehingga bisa hidup lebih mandiri. Pihaknya juga meminta agar siswa-siswi selalu semangat dan berkarya serta memiliki keterampilan dalam menghadapi kemajuan teknologi.