Gebyar Vaksinasi Turut Ramaikan Jumat Curhat Polres Trenggalek

oleh -764 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar gebyar vaksinasi bagi masyarakat. Sedikit berbeda, vaksinasi kali ini dilakukan bersamaan dengan diselenggarakannya Jumat Curhat, yakni sebuah program kepolisian yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan menampung aspirasi serta menyelsaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Jumat, (27/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung acara ini menegaskan meskipun PPKM telah dicabut bukan berarti kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 menjadi kendor. Vaksinasi masih harus terus dilakukan agar masyarakat memiliki imun yang kuat dan tidak mudah terpapar virus berbahaya tersebut.

“Iya betul. Jadi hari ini kami melaksanakan program Jumat Curhat bersama guru dan siswa SMA Negeri 2 Trenggalek. Nah, bersamaan dengan itu, sekalian kita fasilitasi bagi tenaga pendidik, siswa-sisiwi maupun masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan vaksinasi.” Jelas AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, untuk mendukung vaksinasi tersebut pihaknya membawa serta satu tim vaksinasi yang terdiri dari 5 orang vaksinator, 3 orang tenaga administrasi serta sejumlah personel Polri lainnya yang bertugas  membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Kita siapkan sedikitnya 300 dosis vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun booster.” Pungkasnya.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, untuk vaksinasi ini pihaknya memprioritaskan untuk vaksin booster. Namun demikian, bagi warga yang ingin vaksin 1, 2 tetap dilayani seperti biasa. Pelayanan vaksinasi pun relatif cepat. Warga cukup datang membawa KTP dan dilakukan observasi terkait dengan kesehatan.

“Alhamdulillah antusiasme warga maupun pelajar cukup tinggi. Rata-rata vaksin booster” Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Trenggalek Kompol Sunardi S.Pd., Kabagops Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan M, S.H., S.I.K., KabagSDM Kompol Solichin S.H., Kabaglog Kompol Sutrisno S.H, PJU Polres Trenggalek, Kepala Desa Sambirejo Karyanto, Wakasek bidang kurikulum Budioni S.Pd., M.Pd, Dewan Guru dan Siswa SMAN 2 Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.