Simak Keseruan Bhabinkamtibmas Ajari Murid TK Tentang Rambu-Rambu Lalu Lintas

oleh -64 views

Polres Trenggalek – Menjadi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat atau Bhabinkamtibmas bukan perkara mudah. Selain harus mampu mengolah Kamtibmas di Desa Binaan agar selalu kondusif, seorang Bhabinkamtibmas juga harus bisa berperan sebagai guru sekaligus teladan tidak hanya bagi kalangan orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Roy Rachmadian Sutomo yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas desa Sumberbening Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek ini. Disela-sela kesibukannya berpatroli keliling desa masih menyempatkan diri menyapa ana-anak pelajar TK Dharma Wanita 2 yang ada di desa Sumberbening. Selasa, (31/1).

Tak sekadar berkunjung, Bintara Polisi yang memang dikenal ramah ini juga turut bercengkrama bersama siswa siswi didampingi para guru dan tenaga pendidik yang ada di sekolah khusus anak usia dini dan pra sekolah tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Dongko Iptu Cikini, S.Pd. mengungkapkan, setiap Bhabinkamtibmas jajarannya memang sudah dibekali dengan kemampuan mengajar baik tingkat TK maupun sekolah dasar.

“Kita instruksikan juga setiap hari Senin Bhabinkamtibmas jadi pembina upacara di sekolah. Memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, hukum dan lain-lain, agar mereka kelak bisa menjadi generasi yang tidak hanya Tangguh tetapi juga memliki jiwa nasionalisme yang tinggi.” Ujarnya.

Sementara itu Bripka Roy mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya sengaja meminta waktu barang sebentar kepada para guru untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan tentang kelalulintasan. Agar lebih mengena pihaknya menggunakan metode bermain sambil bejalar dengan memanfaatkan rambu lalu lintas mainan.

“Tebak-tebakan sambil menyanyi bersama. Kita gunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami sesuai dengan usia mereka.” Ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.