Kawal Rombongan Ke Sidoarjo, Wakapolres Trenggalek: Pastikan Aman, Lancar Dan Selamat

oleh -26 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut terlibat aktif dalam pengamanan peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Salah satunya dengan memberikan layanan pengawalan rombongan warga Trenggalek yang akan menghadiri puncak peringatan halrlah satu abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kepolisian Bumi Menak Sopal ini mengerahkan sedikitnya tujuh tim pengawalan yang terdiri dari empat unit Satlantas, dua unit Samapta dan satu unit personel tertutup yang merupakan personel dari jajaran Satintelkam.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. mengatakan pemberangkatan secara simbolis dilaksanakan di barat simpang empat Kecamatan Durenan dan dihadiri oleh segenap Forkompida.

Sedangkan titik kumpul rombongan dibagi menjadi dua lokasi yakni Pasar Rakyat Kecamatan Karangan untuk jemaah dari Karangan, Tugu, Suruh, Pule, Trenggalek, Bendungan, Panggul dan Dongko. Titik kumpul lainnya adalah di perempatan Kecamatan Durenan untuk jemaah dari Kecamatan Durenan, Pogalan, Gandusari, Kampak, Watulimo dan Munjungan.

“Pengawalan kita lakukan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan nanti.” Jelas Kompol Sunardi.

Secara keseluruhan, warga Kabupaten Trenggalek yang akan hadir dalam perhelatan peringatan satu abad NU tersebut mencapai ribuan orang yang diangkut menggunakan 46 bus, 124 mini bus, dan 32 kendaraan pribadi.

Kompol Sunardi menambahkan, guna memperlancar perjalanan rombongan, pihaknya meminta agar koordinasi dan kerjasama antara petugas pengawalan dan panitia terus dibangun dengan baik sehingga sejak keberangkatan hingg akepulangan nanti berjalan aman dan lancar.

“Selamat jalan. Semoga perjalanan lancar tanpa ada halangan apapun.” Pungkasnya.